News, Tips & Trick, Code, Stories

Rabu, 30 Mei 2012

Rahasia Harvest Moon


saya bakal ngeshare rahasia rahasia harvest moon back to nature 


1. tau donk cara dapetin power berry yang caranya ngelempar hasil kebun ke air terjun ??
Tapi, tau ga kalo ngga cuma sekali ??
Ternyata bisa kita lakukan 3 kali


yang pertama dapetin power berry ..

yang kedua harvest godess bakal bikin hubungan sama pacar kamu jadi lebih sayang 

yang ketiga bakalan di kasih kayu dari harvest godess trus bakal di ambil sama tukang kayu, dan kamu bisa sahabatan sama dia Bigsmile

2. Aja winery 
Tau kan rumor tentang Aja winery, katanya dia tuh cewe yang dateng ketika semua cewe di kota udah nikah dan kamu masih singgle ..

mau tau cara dapetnya ??
Begini : pertama jangan pernah nikan sama cewe lain sampai tahun ke 8 kalo kamu nikah itu ngga bakal dapet !!
trus pada tanggal 12 atau 13 fall jam 1.00 Malem dateng ke rumah harvest sprit ( Kurcaci ) Trus kamu bakal nemuin si Aja winery ..
masuklah ke rumah kurcaci trus ngomong sama dia ..

dia bakal ngomong " Sepertinya aku pernah memlihatmu kau siapa ? kau kenal padaku ?" lalu jawab tidak dan dia akan bertanya tanya jawab ya ya dan ya aja  trus akhirnya dia bakal ngasih tau kalo dia itu Aja winery, anak dari manna istri duke penjual wine dan anggur aja ( Samping rumah saibara " dan dia akan bertanya nama kamu akhirnya dia inget siapa kamu, trus ajak dia kerumah ! lalu kesokan harinya kamu bakal hidup sama dia sekitar 3 musim, kalo kamu baik sama dia dia bakal ngelamar kamu !
eit, Aja winery itu ngga punya parameter perasa'an jadi dia ngga bisa kita lamar !!

kenapa saya tau ?? saya pernah ngalamin pas saya main ps1 tapi pas mau nikah PS1 saya dijual 

3. Bunga kebahagia'an 
Cara lihat'nya ( inget cuma bisa diliat ngga bisa di ambil ) 
pas lagi hujan salju kamu ke gunung jam 00.00
ntar pasti bakal ngeliat bunga itu, trus besoknya ngomong deh ke basil sama nenek ellen

4. Lush Ball
pernah ada yang nanya sama saya, "Katanya ada bola kuning yang bakal dikasih sama si won kalo bola yang pink kita buang terus ?"
akhirnya saya dapetin jawabannya !!
- Pass dapet bolanya jangan langsung di pake, tapi di simpen di lemari ( NB: harus punya lemari dulu ) tunggu sampe si won dateng trus ngasih bola itu lagi
- trus buang bola yang ke-2 ke jembatan yang dirumah ( yang ada kincir air'nya itu lhoo ) otomatis tiap hari won bakal nawarin lagi ( inget jangan beli ! pilih jangan beli, ntar juga dikasih ) Terus lempar sampe kurang lebih 268 kali ( Saya pake cheat jadi gampang  )
- trus simpen bola yang ada di lemari ke tas
- nah besoknya won bakal balik, trus bilang "Aku diberikan ini oleh may, apakah kau membuang'nya ? " trus jawab "Ga" Dan won bakal nanya buktinya trus kamu kasih bola yang ada di tas dan won bakal bilang " Ma'af aku telah menuduh'mu yang bukan bukan, sebagai gantinya aku akan berikan ini untukmu " trus dapet deh bola kuning itu
NB: Jangan di'ilangin kalo di ilangin ngga bakalan dapet lagi !!

4. Maling ke dua

Pas Fall tahun ke 7 bakal ada event maliing event ini dimulai jam 9.50 malem sa'at itu pergi lah ke lapangan disana kamu bakal nemuin semua warga termasuk si pencicip makanan lalu ngomong ke semua warga abis itu pergi ke tempat GOTZ ( Tukang kayu ) kamu bakal ngeliat dia habis itu masuk kerumah dan buka lemari ..
trus bakal ada surat yang bilang " ma'af Rhii ( nama karakter gw ) aku melakukan ini semua karena aku kesal, tidak ada yang memperhatikan ku. selama ini hanya nenek yang memperhatikan aku aku ingin di perhatikan " ternyata maling nya itu adalah stu adik elli dan event itu akan berakhir dengan aneh !!
kenapa aneh, karena cuman begitu doank, tapi kamu bisa sahabatan sama si stu 

5. Parfum
Caa dapetnya : sa'at summer pasti ada badai topan paling lama 3 hari, besoknya pergi ke pantai ntar bakal ditanya sama kai trus jawab "Ya" dan dia bakal ngasih parfum yang bisa kita pake buat para gadis

Itu dari saya !!
Punya rahasia lain ?? Share donk dibawah !!!

Saya akan merasa sangat terhomat jika agan" berminat men-share post saya.. :)
selamat mencoba
Share:

96 comments:

  1. kalo tahun ke 3 belum nikah kan di usir

    BalasHapus
    Balasan
    1. Engga sob.. kalo kebun situ terawat baik (engga terlantar) dan sering bersosialisasi sama penduduk nya ga akan di usir kok (:

      Hapus
    2. Beroh..
      Aja tuh cakep ga?

      Hapus
    3. PICT MANA BOS HOAX SEMUA WKWKWK. BERSHIH KERAS BILANG ITU SEMUA BENER? WKWK ANJING LAH

      Hapus
  2. bro yg 2 emang beneran? tar ane coba malah jomblo seumur hidup -__- ada screenshootnya gak? ane baru denger soalnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buat mendapatkan hasil yg spesial harus membutuhkan kesabaran kan sob?
      Silahkan mencoba :)

      Hapus
  3. yang bener itu mas bisa nikah sama aja? setau saya itu cuma HOAX..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dia yang bakal melamar km.. km gabakal bisa ngelamar dia karena dia NPC

      Hapus
  4. Yg nomor 2 itu bukannya Hoax ya gan? Karakter Aja Winnery itu tidak akan pernah muncul gan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan di coba gan ini pengalaman saya sendiri..
      ingat pertama kali maen harvest moon? di movienya kan ada anak kecil yg nemenin karakter kalian? nah itu namanya Aja anak dari pemilik aja winery dia bakal balik stlh tahun ke 8..
      lihat percakapan di dlm Aja Winery sewaktu tutup, mereka bakal mbahas soal aja anaknya yang pergi keluar kota..

      Hapus
    2. Lihat commenct di atas.. dia sudah pernah melihat aja di harvest moon BTN

      Hapus
  5. saya mau nanya.
    kan saya sdh dpt event harris dan aja kirim2an surat. apakah saya nantinya ttp bisa menikah dgn aja ?
    tlong pnkelasannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ttp bisa sob ~ yang terpenting baik" aja sama 'aja' sewatktu 3 musim dia tinggal di rumah situ ^^

      Hapus
  6. bukannya klo k rmh kurcaci jam 1 malem k kunci!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setelah km msk ke sebleah gereja, km bakal ketemu sama si aja itu sob..
      setelah itu baru km msk

      Hapus
    2. Maaf sebelumnya saya mau tanya,,kalo emang aja kembali,,ko event nya ga di rumah manna dan duke kan mereka kan mereka keluarga nya atau ga di dermaga gitu,knpa harus dket gereja...itu menurut sya sbuah tanda tanya,,kan itu seolah2 aja mempunyai konflik besar sama keluarga nya,terus kenapa harus tinggal di rumah kita,toh dia kan punya rumah...kamar untuk ajakan udah sedia bila aja kembali,,...,,terus saya mau tanya lagi,,kalo emang aja itu kembali minta SS dong,,kan skarang HM BTN sudah bisa di mainkan di android,,untuk sebuah pembuktian kan orang ga tau itu hoax atau fakta,mkasih mohon untuk di jawab

      Hapus
  7. klo pake cheat atau harvest moon bhs indonesia bsa g ktmu AJA?

    BalasHapus
  8. HOAX semua,, dari dulu yg namanya Aja itu gx ada.. Temen kita yg waktu kecil itu istri kita :) jawab klo berani

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah berapa tahun lamanya situ maen di harvest moon BTN? sudah sampe tahun ke 7 atau sampe tahun ke delapankah?
      Aja bakal tinggal di rumah situ setlah tahun itu sob, dan dia itu berbentuk seperti NPC, kita gabakal bisa melamar dia dan kita cmn bisa ngasi dia barang dan berintereraksi

      brani berkomentar tapi blm nyoba? kalian ga bakal ketemu aja kalo posisi kalian sudah beristri..

      Hapus
    2. Kalo situ masih belum percaya, coba sekarang situ msk ke rumah aja winery di luar jam buka nya.. coba berinteraksi dengan Manna dan dia bakal bercerita soal anak perempuannya yang sedang merantau keluar kota..

      Hapus
    3. Situ bilang temen dari kecil itu istri kita?
      bro.. gw bilangin ya.. di movienya ada brp anak perempuan? cmn 1 kan?
      terus cewe di desa ada berapa yg bisa lo jadiin istri? Ann? marry, Karen?
      itu 3 kan? dan cmn satu yg bakal situ pilih jadi istri situ, darisitu emang bisa di buat kesimpulan yg bakal jadi istri situ adalah temen kecil char situ?

      Pikir dulu sebelum berkomentar sob :)

      Hapus
    4. ane udh tahun ke 34 tapi aja belum balik2 :v

      Hapus
    5. Hoax gan itu hoax aja gk ada kok saya menikah dengan elli stelah 3 tahun selesai saya diteroma dilagi mineral town lalu elli mengajak saya ke mother hill dia menceritakan dialah wanita yang dulu kita temui pertama saat kecil dulu

      Hapus
  9. kalo si aja itu beneran ada coba kasih foto??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya tegaskan foto memang ga ada sob, saya maen ini sudah dari kecil dan masih pake PS 1.. jadi saya ga ada pikiran buat memfotonya

      dan saya hanya memberi info buat para pemain lain dari pengalaman saya sendiri...
      Silahkan mencoba

      Hapus
  10. HOAX! HOAX! HOAX! kasian nih bocah ~_~ klo ga bsa bikin game sendiri ga usah ngayal lah,gw maen udh ampe tahun ke 14 ga ada tuh yg lu sebutin cacadzzz

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan baca artikel ini sob, kalo situ pandai membaca dan memahami pasti situ bisa mengerti kenapa situ gapernah bertemu dengan Aja ;)

      >> Cinta Harris



      Tempat : Di Kebunmu / Ladangmu

      Waktu : 30 Fall , 06.30 PM

      Syarat : Berteman dan Akrab dengan Harris

      Keterangan : Jika kamu berteman dengan Harris, dia akan datang ke kebunmu sekitar jam 06.30 PM dan memberitahumu bahwa dia jatuh cinta dengan Aja (Anak Duke dan Manna ). Dia perlu bantuanmu untuk menulis surat padanya, kamu dapat membantunya atau tidak. Esoknya dating ke Rumah Manna dan secara otomatis kamu akan menceritakan rahasia Harris pada Manna. Setelah hali itu tidak terjadi apa-apa lagi. Kemudian pagi hari ketika kamu keluar dari rumah, Harris datang dan memberitahumu bahwa dia menyesal mengganggumu denga kejadian kemarin.Lau, Zack datang pada Harris dan mengatakan ia memiliki surat dari Aja. Zack memberi surat tersebut pada Harris. Harrispun sangat senang kemudian kembali pergi patroli. Hali inia akan menambha keakrabanmu dengan Harris.

      http://www.facebook.com/notes/harvest-moon-back-to-nature-indonesia/event-event-harvest-moon-back-to-nature-indonesia/308400172573270

      Hapus
  11. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  12. Silahkan baca artikel ini sebelum anda berkomentar ;) thank's
    >> Cinta Harris



    Tempat : Di Kebunmu / Ladangmu

    Waktu : 30 Fall , 06.30 PM

    Syarat : Berteman dan Akrab dengan Harris

    Keterangan : Jika kamu berteman dengan Harris, dia akan datang ke kebunmu sekitar jam 06.30 PM dan memberitahumu bahwa dia jatuh cinta dengan Aja (Anak Duke dan Manna ). Dia perlu bantuanmu untuk menulis surat padanya, kamu dapat membantunya atau tidak. Esoknya dating ke Rumah Manna dan secara otomatis kamu akan menceritakan rahasia Harris pada Manna. Setelah hali itu tidak terjadi apa-apa lagi. Kemudian pagi hari ketika kamu keluar dari rumah, Harris datang dan memberitahumu bahwa dia menyesal mengganggumu denga kejadian kemarin.Lau, Zack datang pada Harris dan mengatakan ia memiliki surat dari Aja. Zack memberi surat tersebut pada Harris. Harrispun sangat senang kemudian kembali pergi patroli. Hali inia akan menambha keakrabanmu dengan Harris.

    http://www.facebook.com/notes/harvest-moon-back-to-nature-indonesia/event-event-harvest-moon-back-to-nature-indonesia/308400172573270

    BalasHapus
  13. saya percaya dengan semua yg agan ares bicarakan tapi saya mau tanya 2 hal . pertama : ngapain situ tahun ke 8 tanggal 12-13 jam 1 AM ke rumah kurcaci jam segitu ?
    kedua : kenapa anda tidak menikah2 ? apa yg anda kejar dr karakter tidak menikah itu ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. tolong di jawab secepatnya

      Hapus
    2. HOAX ilmunya sok seperti yang mpunya Game..
      PENIPU

      Hapus
    3. woy yg pnya posting inh jgn nyebar hoax percya ajh sma gtuan.musrik lho smua

      Hapus
    4. Yang pertama saya emang agak tidak mengerti jodoh di game ini gan.. saya baca dari buku panduanya, kalonmau ngedeketin gadis di desa masing" punya saingan kan? Dan disitu jg ditulis kalo mereka bakal menikah masing" dan sblm itu saya jg tanya ke semua temen saya yg maen waktu itu katanya semua gadis yg di nikahin pd waktu tertentu bakal bilang kalo mereka semua temen masa lalunya.. so? Jadi saya rada bingung dan penasaran siapa sbnrnya tmn masalalunya, saya memutuskan ga menikah gan dan ga di sengaja setelah mancing di pantai muter" sampe ke samping gereja saya nemu dia, setelah itu si aja tinggal di rumah saya selama beberapa musim

      Hapus
    5. Maaf sob baru di balas saya baru buka" blog ini lg stlh saya coba buat main harvest moon lg.. kalo mau di coba silahkan kalo engga dan mau ngatain hoax jg monggo.. toh jarang" ada yg nyoba, kebanyakan pada bertanya dulu sblm mencoba

      Hapus
    6. Yang pertama saya emang agak tidak mengerti jodoh di game ini gan.. saya baca dari buku panduanya, kalonmau ngedeketin gadis di desa masing" punya saingan kan? Dan disitu jg ditulis kalo mereka bakal menikah masing" dan sblm itu saya jg tanya ke semua temen saya yg maen waktu itu katanya semua gadis yg di nikahin pd waktu tertentu bakal bilang kalo mereka semua temen masa lalunya.. so? Jadi saya rada bingung dan penasaran siapa sbnrnya tmn masalalunya, saya memutuskan ga menikah gan dan ga di sengaja setelah mancing di pantai muter" sampe ke samping gereja saya nemu dia, setelah itu si aja tinggal di rumah saya selama beberapa musim

      Hapus
  14. woy jgn nyebar hoax.lho pada percaya ajh musrik lho smua

    BalasHapus
  15. maaf, gan. mw tnya:

    klo d HM: BTN karakter qt udah nikah, terus apkh qt dapet event Aja datang ke desa Mineral Town yg agan sebutin d atas?

    trima kasih sblmnya.

    nice info n nice blog, btw.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jelas gabisa karena tempat tidur cuman 2

      Hapus
  16. thax bro, lumayan bermanfaat :D

    BalasHapus
  17. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  18. Aja kl di harvest moon friends of mineral town bisa muncul ga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya kurang tau, gapernah main selain harvest moon BTN hehe maaf

      Hapus
  19. emang aja tu gimana sih ciri2 org y klw msh inget penasaran bngt q sm tu karakter

    BalasHapus
  20. Maaf nih gan ane mw tanya sblumya makasih atas infonya gan, itu yg perempuan kecil di movie prtama bukannya eli ya gan? waktu kita nonotn festival kembang api klo nntonya brdua bareng eli dia pasti bajkal crita kalo wanita masa kecil sama kita itu adalah dia? ane bingung gan itu aja/eli?
    agan bilang kalo ga menikah sampe 8tahun aja bakal datang? ane waktu itu udh pernah main gan 3tahun ga menikah bakal di usir perkebunan ane sukses+ane bersosialisasi baik ama penduduk sering ane kasih hadiah tp ttep aja di usir? ituu cemana ya gan? mohon jawabannya ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener gan.. sekarang di android ada aplikasi yg namanya elli's diary dan karen's diary.. sampai saat ini baru ada dua diary yg diceritakan.. ane juga belum baca semuanya, baru baca awal2nya aja.. disana diceritakan bahwa cewe kecil yg dulu bermain bersama kita itu adalah elli, namun ketika karakter kita pergi ke bukit dan nyanyi2 bareng cewe itu adalah karen.. penampilan cewe2 kecil itu memang mirip gan.. disana juga diceritakan kenapa karen jd seorang pemabuk.. coba aja didownload dan dibaca gan, lumayan lucu.. hehe..

      Hapus
    2. Bro klau nggk salah teman kecil kita itu popuri yah,krna pas kita 3 tahun selesai kan ad acara tuh ndk lama kemudian popuri ngajak ke gunung dan blang masih ingat kah kamu yang dulu

      Hapus
    3. Kaga gan semua cewe yang di mineral town kalau kita nikahi semuanya pada ngaku ngaku kalau dia adalah wanita yang masa kecilnya dulu

      Hapus
  21. Pengen nyoba nii gan ��
    Tapi ini BTN yg bhsa indonesia apa yg ingriss apa 22 nya bisa y gan? Mohon pencerahannya ��

    BalasHapus
  22. Mau nanya gan AJA itu anaknya cantik apa enggk melebihi Karen apa enggk , Penasaran ama mukanya gua Waktu gedenya kya gimana :/ ..

    BalasHapus
  23. gan ada yang bisa download elli atau karen diary? masa ane cari udah ngga ada

    BalasHapus
  24. Klo pake cheat bisa gak gan?
    Misalnya cheat duit doang sama full pakan hewan , untuk dapetin aja

    BalasHapus
  25. Di playstore ada gan.,kalok mau nyari diary harvestmoon.,

    BalasHapus
  26. Saya percaya ma Aja.karena dia juga bagian dari mineral town tercinta.
    Pertanyaan saya:
    1.knpa aja dateng pas mlam.gak pagi hari,trus d sambut pnduduk gitu.
    2.apa yg d lakukan aja mlam"di rumah harvest spirites?
    3.knpa aja gk plang k rmahnya?.kasian orang tuanya nungguin dari dulu.duke aj sampai mabuk berat.kok dia malah tinggal sama kita?.nanti d fitnah orang baru tahu rasa hehehe....
    Sekian pertanyaan sya mohon d jwab

    BalasHapus
  27. Jiiiah admin gak bisa jawab tuh banyak pertanyaan masuk

    BalasHapus
  28. lucu lucu baca komen komen nya... ya udh lah hmbtn emang game Palling addict yang pernah w jumpai dari dulu ampe skr ga bisa move on padahal dah mainin semua hm yg terbaru tapi tetep paling seru hmbtn... btw yang di kenal cuma five girls...yg lain nya mungkin wanita idaman lain...

    BalasHapus
  29. So klo gtu jadi'nya, gw mau coba buktiin apa kata lo dan mksih ya info'nya..

    Oh ya mengenai hoax atau bukan itu keren bagi gw dan kita coba deh sama-sama mencari bukti tentang kebenaran game ini,. Karna sbagian hoax saat inj sdh sdikit demi sedikit mulai terbuki...

    Salam Gamers..

    BalasHapus
  30. Gan ,,, kalo karakter elizabeth yang saya dengar itu hoax apa enggak ya?

    Ciri-ciri :

    Saat awal main,ketemu event karen ama rick pergi ke belakang gereja.lha katanya mereka maen di rumah elizabeth yang ada di belakang gereja.

    Itu hoax apa enggak ya gan?

    Balas ya

    BalasHapus
  31. Kalau saat keluar kota itu iya apa enggak gan?

    Btw saya maen lagi HMBTN dan juga sedang menyelidiki event2 khusus dan tanpa cheat,dan jika ada event yang katanya hoax ternyata asli akan saya SS kan agar agan2 semua tau ...

    Plus saya harap game HMBTN kembali BOOMING lagi....

    BalasHapus
  32. Klau keluar kota ktnya sih itu real soalnya sya pernah lihat,,,yg mau cheat nya tinggal koment nnti sya kasih...

    BalasHapus
  33. Lebih baik agan agan buktiin sendiri tanpa pake cheat atau cara licik mungkin itu benar....

    BalasHapus
  34. Agan semua klo penasaran sma karakter yang namanya aja search gambar di google"karakter aja di harvest moon ps1" ntar ada dia di rmahnya sma cwe rambutnya ijo

    BalasHapus
  35. Mas .. Aja itu udah jelas2 hoax .. :D jgn mau dibodohi .. Tau sendiri tmn kita kecil itu siapa aja dari 5 cewek yg kita nikahin .. Ceweknya kan yang bilang gitu .. Dan klo agan percaya gambar aja di google. Liat aja video di youtube bikinan 'HOAX HARVESTMOON BTN' Nah di video itu kamu bakal kenal Claire yg ngakunya tmn kecil kita .. Coba liat ada 10 episode video nya dan itu cukup bikin kalian nangis :D .. Gampang gan edit begituan mah. .. Jadi jangan percaya adanya aja .. Jomblo 3 tahun itu diusir gan ..hehe

    BalasHapus
  36. thnks gan.. work 100& gw dilamar sama aja.. udh tahun ke 18 ni���� buat yg penasaran sama wajah aja bisa search di google gan.. intinya ini bukan HOAX.. yg HOAX itu yg ke kota����

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kya gmna wajah nya?, bisa ss ke saya?

      Hapus
  37. Kok aku udh tahun ke 8 pintu rumah kurcaci di kunci terus ya jam 1 mlm tahun ke 8 apa tahun ke 18 sih? 😰😰

    BalasHapus
  38. wah thx secret nya om... berkunjung ke blog tutor harvest moon saya juga ya di http://harvestmoontutorial.tk

    BalasHapus
  39. itu yg 2 beneran? kalau iya ane penasaran pingin nikah sama aja :D

    BalasHapus
  40. apa bener Aja winery tuh bakalan ada gan
    ...???

    BalasHapus
  41. aku baru main dan masih tahun pertama gan heuheu ane coba nyelidiki event aja suwun infonya:D

    BalasHapus
  42. Mau aja dibodoh-bodohin sama Hoax tentang menikahi Aja ataupun ketemu sama Aja.

    Aja Winery itu cuma karakter/NPC yang gak pernah ada ataupun terlihat baik di HM BTN ataupun di HM FoMT. Aja di emang sering di mention atau disebutkan oleh beberapa karakter di HM BTN ataupun FoMT. Why I said this is not the fact? Bruh, udah 2017 dan jangan mau di bodoh-bodohi sama hoax yang gak punya bukti kuat kalau membuktikan Aja itu bakalan muncul.

    Why? Ada beberapa fakta yang membuat Aja Winery itu tidak akan muncul.

    1. Dilihat dari wikipedia atau fandom ataupun Natsume Community Forum, Aja itu hanya nama yang disebutkan oleh beberapa karakter di HM BTN/HM FoMT. Aja Winery merupakan anak dari Duke dan Manna.

    2. Cut-scene pada saat awal bermain HM BTN, menceritakan karakter utama saat masih kecil dan ada gadis kecil, in the fact itu adalah Elli atau istri yang kita nikahi nantinya, jadi event ini akan ketrigger saat kita menikah dan siapapun istri kita akan mengaku bahwa mereka adalah teman masa kecilmu itu.

    3. Adakah bukti? Ataupun screenshot? Ataupun art asli untuk sosok Aja Winery yang dibuat oleh Natsume? Atau hanya hoax yang dibuat oleh beberapa artist yang jago ngegambar aja? Never trust internet nowadays and think.

    4. Kalo si penulis artikel ini mengatakan bahwa dia pernah mengalaminya, dan dengan embel-embel tidak sempat memberi screenshot tentang Aja, bagaimana kita memberinya sebuah tantangan untuk kembali memainkan HM BTN dan membuktikan bahwa dia bisa bertemu dengan Aja? Tidak hanya berbentuk foto/screenshot, tapi juga berbentuk video?

    5. Rumah Kurcaci setauku itu tutup saat jam 12:00 - 00:00.

    Another fact but maybe hoax.
    Harris sang polisi di desa yang sering mengirim surat ke Aja untuk membujuknya pulang ke desa, tapi apa yang terjadi? She'll never return, walau ada yang berkata kalau Aja akan kembali pada tahun ke 4 tidak tau pada musim apa, tanggal apa, dan jam berapa. Dia kembali menemui kita dan mereka bilang "see it by yourself." Saya bermain Harvest Moon Back To Nature udah lama banget, dan ini game emang adictive untuk genre simulasi apalagi yang suka bercocok tanam. Tapi selama saya bermain HM BTN tidak pernah bertemu dengan sosok Aja, walau sudah bertahun-tahun saya lewati di HM BTN ini, paling lama hanya sampai tahun ke 6 dan 7 menikah dengan Popuri/Elli.

    Well, kalo admin gak terima dan ingin komentar silahkan, tapi jika kau menghapus komentar ini = Rahasia nomor 2 tentang Aja = totally Hoax.

    Dan satu lagi, kalau Aja Winery itu ada, seharusnya Natsume atau Wiki punya informasi lebih dan bukti kuat. Tapi apa? Hanya kosong seperti ini dan referensi menunjukkan bahwa Aja itu hanya sebuah karakter yang cuma disebutkan doank namanya.

    Link: http://harvestmoon.wikia.com/wiki/Aja

    Realistis ajalah, kalaupun Aja ada disana ada 2 pilihan.
    1. Hoax/Editan
    2. Modder.

    Sekian.

    BalasHapus
  43. Anu, klo blh tau fisik aja gmn?

    BalasHapus
  44. sy jg pemain hm btn. tp msh pemula. kk sy skrg udh krja, dluu dia pengejar event2 nya. dia dpt smua kecuali aja . dia ngejar trus dan sy tanya bukannya hoax itu yah? dia blg kalau itu Hoax gak bakalan ada tertulis di buku panduan HMBTN.
    sygnya skrg udh gak dijual dn udh robek bukunya.

    kt kk ku aja akan kbl. tp dia gak pernah dpt event nya. msh Misteri skrg itu

    BalasHapus
  45. Aja itu pacarnya Zack yangpembelui itu.coba aja masuk ke rumah zack pasti ada foto foto aja.Soalnya aku pernah masuk ke rumah Zack. Kalo mau tahu cara masuk rumah zack cari aja di google

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kontol kali gua dari pertama maen hmbtn ampe tahun ke 5 tiap hari gua coba ke rumah zhack kaga bisa masuk tolol

      Hapus
  46. Gue udah mainin sampai 102 tahun tapi ya belum tua juga orangnya ya:) mungkin dia dewa

    BalasHapus
  47. Saya sudah maenin hmbtn 1000 tahun sampe keluar jenggot dan kumis dan belum menikah, tapi tetep aja ga Dateng, mungkin aja sudah reinkarnasi menjadi ayam peliharaan

    BalasHapus
  48. Saya mau nanya ada yang tau gak tanggal lahir karakter juri masak di harvest moon,terus dia tinggal dimana?

    BalasHapus
  49. Saya mau nanya ada yang tau gak tanggal lahir karakter juri masak di harvest moon,terus dia tinggal dimana?

    BalasHapus
  50. Alhamdulillah sdh sampai tahun ke8,dan akhir x gagal ketemu ma aja,mgkn harus dpt event ke 5 cwe nikah sama pasangan msg2 baru bisa ktmu ma aja 😂✌️

    BalasHapus
  51. aq dari pertama main dari tahun 2008 ps 1 -2012-2014 emu pc/andro n sekarang 2k19 baru tau ternyata ada npc "AJA" tp setelah aq cari" art "AJA" di inet n tanya di forum grup dll Gk pernah nemu tuh si "AJA" ���� alias hoax

    BalasHapus
  52. Si tuan rumah forum ini masih aktif ga ya...
    Saya main di ps1 dari kelas 4 sd sampe sekarang udah umur 27 tahun .. hmbtn saya sudah masuk 123 tahun untuk save pertama.
    Save kedua 11 tahun gak menikah dan gak bisa buka pintu kurcaci pada jam yg disebutkan di artikel.
    Belum pernah sekalipun ketemu "aja"

    Tapi ini juga yg bikin game ini slalu jadi ingin mainin lagi

    BalasHapus
  53. Aja aja Bacot kali ni pembikin artikel.... Asli yg beneran nyoba cara si pembikin, Otak kalian udah di PANTAT!!!!
    Klo di sebut Hoax itu udah jelas (GAK ADA BUKTI FISIK!!!)
    Mana Screenshoot/ Vidio nya?
    Semua orang bisa Bacot hoax kok, Anak SD pun bisa cuman sekedar ngomong " coba aja sendiri"

    BalasHapus

Definition List

Welcome to My Blog!

Thanks for visiting. Feel free to explore the content.

Unordered List

Support